02 November 2008

Aqila jatuh dari tempat tidur

AqilaBarangkali sudah menjadi pemahaman umum bahwa anak kecil cenderung aktif bahkan dalam kondisi tidur. Mereka berguling ke kiri dan ke kanan, berpindah posisi tempat tidur. Jadi bisa dibilang bahwa jatuh dari tempat tidur bukan hal aneh bagi anak kecil, meski juga tidak bisa dianggap hal yang biasa. Begitu juga yang terjadi pada Aqila, bukan hanya sekali, tapi lebih dari dua kali. Kecenderungan ini sebenarnya mulai terlihat ketika kami mencoba rumah kami, Desember 2007 lalu. Tapi 2-3 kejadian berikutnya membuat saya kuatir, sekaligus lega, tapi juga terheran-heran.

Aqila jatuh dari ranjang pendekSaya tidak menyadari ketika ini terjadi, saya sedang bekerja. Ketika saya bermaksud menengok sejenak ke kamar, Aqila sudah tergeletak di lantai. Saya yakin pada saat kejadian saya tidak mendengar suara apapun, baik suara gedebuk, tangisan, maupun keluhan. Aqila sebelumnya ditidurkan di ranjang bagian bawah, yang tingginya sekitar 12-15 cm. Aqila hanya tergeletak di sana, tetap tidur seolah tidak ada sesuatu apapun yang telah terjadi.

Aqila jatuh dari ranjang tinggiKejadian berikutnya, Aqila terjatuh dari ranjang bagian atas di kamar utama. Tingginya sekitar 40-50 cm. Aqila memang kadang-kadang menempatkan dirinya di atas bantal guling. Jarak waktu antara saat saya menidurkannya dengan terjatuhnya tidak sampai 10 menit. Ketika saya kembali ke kamar dia sudah di lantai. Saya lega karena tidak terjadi luka atau hal buruk lainnya, tapi saya tetap terheran-heran bagaimana dia berguling, dan terjatuh dengan tetap berada di atas guling.

4 komentar:

  1. umur aqila berapa om? gak dibatesin aja pinggirnya pake guling atau apa?

    BalasHapus
  2. hahaha.. foto yang ke 2 lucu banget.
    katanya kakak saya juga pernah gitu pas kecil. trus kata ibu dijatuhin malaikat, makanya baik-baik saja. :D

    BalasHapus
  3. @aldi: bulan depan 2 tahun. ya guling itu tadinya buat batas, malah dinaikin :D

    @shabrina: dijaga malaikat ya :-)

    BalasHapus
  4. Kayaknya bukan jatuh deh, tapi turun sendiri :-)
    anak saya umur 1.5 udah bisa turun sendiri dari tempat tidur dan melanjutkan tidur di lantai :-)

    BalasHapus